Open House SD 2016    

Open House SD 2016

Anda akan mendapatkan informasi yang jelas tentang program dan kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

Gedung SD Kristen Petra 11    

Gedung SD Kristen Petra 11

Kegiatan belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Gedung SD Kristen Petra 11    

Gedung SD Kristen Petra 11

Kegiatan belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Gedung SD Kristen Petra 11    

Gedung SD Kristen Petra 11

Kegiatan belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Excellent Life Skill Guitar

Jreng…. Jreng… Jreng ….
Petikan gitar terdengar mengalun dari ruang musik SD Kristen Petra 11. Setiap hari Selasa, sebagian anak kelas V mengikuti ELS (Excellent Life Skill) Gitar. Tujuan diadakannya program ELS ini supaya potensi yang ada di dalam diri siswa dapat muncul dan berkembangan dengan baik.
Awalnya, sebagian besar dari kami benar-benar belum bisa bermain gitar. Kami memulai belajar gitar dari nol. Mulanya, kami diajari mengenal bagian-bagian gitar dan fungsinya. Lalu, kami diajari memainkan tangga nada. Pada tahap berikutnya, kami diajari tentang kunci-kunci nada C, G, Am, D, Dm, Em, dan F. Setelah kami mulai hafal setiap kunci nada, kami dilatih memainkan lagu “Jinggle Bells”. Setiap pertemuan, guru kami, Pak Eka mengajar kami dengan sabar dan telaten.
Akhirnya, pada saat perayaan natal SD Kristen Petra 11 kemarin, kami semua tampil memainkan lagu tersebut walaupun masih dengan pendampingan guru ELS kami. Wah, bahagia dan bangga sekali rasanya. Hasil belajar kami dilihat dan dinikmati oleh teman-teman serta guru-guru kami. Kami pun mendapatkan tepuk tangan yang sangat meriah. Ayo, teman-teman terus berlatih gitar, agar kita makin mahir bermain gitar.

els_gitar_1.jpgels_gitar_2.jpgels_gitar_3.jpg

Berkunjung ke SBO (Surabaya TV)

Selasa, 29 Maret 2016 kami siswa-siswi SD Kristen Patra 11 khususnya peserta ELS (Excellent Life Skill) presenter berkunjung di salah satu stasiun televisi swasta yang ada di Surabaya yaitu SBO ( Surabaya TV). Tempatnya tidak begitu jauh dari sekolah kami. Dengan hati yang gembira kami berangkat bersama. Sepanjang perjalanan kami barcanda dan bernyanyi. Sungguh merupakan perjalanan yang menyenangkan.
Saat kami tiba di SBO kami langsung diarahkan untuk menuju ke studio. Di sana kami melihat proses penyiaran. Kami sangat senang karena melalui kegiatan ini kami tidak hanya belajar menjadi presenter saja, melainkan mengetahui cara kerja saat siaran televisi berlangsung serta alat-alat yang digunakan. Rasanya kami tidak ingin cepat meninggalkan studio SBO.

sbo_1.jpgsbo_2.jpgsbo_3.jpg

Excellent Life Skill

Kegiatan Excellent Life Skill SD Kristen Petra 11 merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang didasarkan atas minat siswa dengan dibimbing tenaga pembimbing yang professional. Kegiatan Excellent Life Skill bertujuan untuk mengembangkan potensi dan bakat siswa di bidang non akademik.

Kegiatan Excellent Life Skill tersebut di atas adalah:

  1. Cooking Class
    cooking_01.jpgcooking_02.jpgcooking_03.jpgcooking_04.jpgcooking_05.jpg

    Kegiatan cooking class bertujuan melatih keterampilan peserta didik untuk memasak dengan teknik memasak yang benar dan menciptakan hasil karya seni yang menarik.
    Siswa dikenalkan cara penggunaan alat-alat memasak, pengetahuan dasar/utama, nutrisi dan gizi, teknik memasak berbagai jenis masakan secara benar dan higienis sampai menjadi produk bercita rasa tinggi, serta teknik penyajian makanan.
  2. Presenter
    presenter_01.jpgpresenter_02.jpg

    ELS Presenter membekali siswa memiliki kepercayaan diri dan menguasai kemampuan berbicara di depan umum serta mengembangkan bakat mereka dalam dunia broadcasting.
    Keterampilan yang diperoleh melalui kegiatan ELS Presenter dapat diterapkan dalam acara Radio Sekolah. Siswa menjadi penyiar radio sekolah sekaligus dapat menyiapkan materi radio sekolah.
  3. Tari Tradisional Kreasi Baru
    kreasi_baru_01.jpgkreasi_baru_02.jpg

    Kegiatan ELS Tari Tradisional Kreasi Baru bertujuan untuk mengenalkan tari tradisional sejak dini agar anak bangsa memiliki akar budaya yang baik dan membantu untuk memberi kebanggaan terhadap nilai budaya bangsa Indonesia.
    Tarian Tradisional Kreasi Baru yang dapat dipelajari siswa antara lain Tari Garuda Nusantara, Tari Gebyar Barong, Tari Remo, dsb.

Udang Gulung Roti

cooking_01.jpgcooking_02.jpgcooking_03.jpgcooking_04.jpg

Hmmm.......pasti nikmat !!!!

Selasa, 20 Januari 2015 kami peserta ELS ( Excellent Life Skill) Cooking Class, SD Kristen Petra 11 praktek memasak Udang Gulung Roti. Bahannya mudah didapat begitu juga cara membuatnya sangat mudah.

Bahan :
250      gr         udang kupas
250      gr         dada ayam
4          siung    bawang putih
2          butir     telur ayam
secukupnya     garam, gula, merica
200      gr         tepung kanji
1          sdm     minyak wijen
1          pak      roti tawar
1          ltr         minyak goreng

Read more: SD Kristen Petra 11 - Udang Gulung Roti

Menjadi Reporter Kecil

“Waahh.... senangnya menjadi reporter!” celetuk salah satu siswa peserta ELS presenter. Selasa, 18 Februari 2014 para peserta ELS presenter SD Kristen Petra 11 tampil satu persatu di depan peserta yang lain. Di mana sebelumnya mereka mendapat tugas dari pembina ELS presenter.

Tujuan dari ELS presenter adalah melatih siswa untuk berani tampil di depan umum dan mampu menyampaikan berita dengan baik dan benar. Ternyata tidak mudah lho membawakan berita. Banyak hal yang dapat mereka petik dari latihan menjadi reporter ini. Guru pembina memberi banyak masukan sehingga mereka membawakan berita dengan lebih baik.

reporter1.jpgreporter2.jpgreporter3.jpg

boost the values reap the success