Open House SD 2016    

Open House SD 2016

Anda akan mendapatkan informasi yang jelas tentang program dan kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

Gedung SD Kristen Petra 11    

Gedung SD Kristen Petra 11

Kegiatan belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Gedung SD Kristen Petra 11    

Gedung SD Kristen Petra 11

Kegiatan belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Gedung SD Kristen Petra 11    

Gedung SD Kristen Petra 11

Kegiatan belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Berjumpa Para Veteran

Hari Kamis, tanggal 12 Januari 2017, sekolah kami, SD Kristen Petra 11 kedatangan delapan orang tamu istimewa. Mereka mengenakan seragam cokelat, lengkap dengan topi orangenya, dan di bagian dada sebelah kanan terdapat banyak lambang. Kira-kira, teman-teman tahu tidak, siapa tamu istimewa kami itu?
Mereka adalah para veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Pemerintah Surabaya bekerja sama dengan LVRI mengadakan sebuah kegiatan yang disebut dengan “Veteran Mengajar” yang dilaksanakan hampir di seluruh sekolah di Surabaya. Tujuan dari kegiatan ini adalah supaya dapat meningkatkan rasa nasionalisme para generasi muda, sekaligus meningkatkan pengetahuan tentang sejarah bangsa Indonesia.
Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswa kelas IV, V, dan VI, bertempat di Aula TK Kristen Petra 11. Para veteran menyampaikan harapan mereka kepada kami, para generasi muda. Harapan mereka supaya kita mampu mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang memiliki banyak sekali pulau. Selain itu, sebagai pelajar, kita juga harus ikut berjuang di masa kemerdekaan ini dengan cara belajar dengan giat dan rajin sehingga bisa menjadi generasi penerus bangsa yang pandai dan cerdas. Selain itu, kita juga diharapkan untuk selalu berbakti dan mengabdi kepada nusa dan bangsa.
Wah, kakek-kakek ini memang hebat! Terima kasih atas perjuangan kakek, semoga kami, generasi muda mampu mewujudkan harapan bangsa, menjadi generasi yang memiliki rasa cinta pada tanah air dan dapat memajukan bangsa Indonesia melalui prestasi kami. Yuk, saatnya kita yang berjuang, teman-teman!

veteran_1.jpgveteran_2.jpgveteran_3.jpg

Peringatan Hari Kartini dan HUT PPPK Petra ke-65

Satu,,,,dua,,,,tiga,,,teriakan meriah dari seluruh siswa saat melepas balon sebagai tanda kegiatan memperingati hari Kartini dan HUT PPPK Petra yang ke-65 dimulai. Kami seluruh siswa-siswi SD Kristen Petra 11 pada hari Jumat, 22 April 2016 mengadakan kegiatan berbagai lomba. Adapun lomba tersebut yaitu lomba fashion show dengan mengenakan pakaian daerah untuk siswa kelas I, II, dan III. Sedangkan untuk siswa kelas IV, V, VI lomba membuat dan merangkai bunga dari bahan daur ulang.
Horeeeeee… teriak salah satu siswi dengan penuh sukacita. Angelyn Ignacia Wijaya dari kelas II B disebutkan sebagai juara pertama lomba fashion show kali ini. Selain itu, ada teman-teman yang lain juga menjadi pemenang. Juara kedua diraih oleh Graciana Clarisa dari kelas I dan juara ketiga diraih oleh Shayne Elise dari kelas III. Tidak hanya itu, masih ada juara harapan satu yang diraih oleh Calista Christie dari kelas II A, juara harapan dua diraih oleh Priskila Gracia dari kelas I dan yang terakhir juara harapan tiga diraih oleh Adinda Aurelia dari kelas III.
Begitu juga rasa senang terlintas di wajah para pemenang lomba membuat dan merangkai bunga. Juara I diraih oleh nomer undian 8 dari kelas V yang anggotanya adalah Vincent, Bima, Yosi, Alex, Roderick. Juara II diraih oleh nomer undian 24 dari kelas V dan anggotanya adalah Jocelyn, Michelle Davis, Xandra, Chanell, Jessica. Juara III diraih oleh nomer undian 7 dari kelas VIB anggotanya adalah Musa, Felix, Elizabeth, Sharlene, Felicia. Tidak ketinggalan juga ada kelompok yang meraih kemenangan karena mereka semangat dalam berlomba. Kelompok paling semangat diraih oleh kelas IV yang anggotanya terdiri dari Bagas, Tata, Lala, Aldo. Sungguh merupakan hari yang penuh dengan sukacita.

kartini_1.jpgkartini_2.jpgkartini_3.jpgkartini_4.jpg

FUN GYM DAN KEWIRAUSAHAAN

Jumat, 12 Februari 2016 siswa-siswi kelas I hingga kelas VI SD Kristen Petra 11melaksanakan satu kegiatan kolaborasi Fun Gym dan kewirausahaan. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari SLO ( Student learning Outcomes).
Dengan penuh semangat kami seluruh siswa melaksanakan fun gym yang dipimpin oleh seorang insruktur. Melalui panduan gerakan dan hitungan mereka bergerak mengikuti irama musik yang diputar. Setelah selesai fun gym kami langsung melanjutkan kegiatan kewirausahaan.
Banyak yang kami sajikan, ada bakso bakar, kentang keju, es milo buble, dan sebagainya. Dua kegiatan yang kami lakukan bertujuan agar kami mampu bertanggung jawab melaksanakan tugas yang diberikan oleh bapak dan ibu guru kepada kami. Kami belajar mulai dari menyiapkan hingga mengemasnya.
Sungguh menyenangkan.....

fun_gym_1.jpgfun_gym_2.jpgwirausaha_1.jpgwirausaha_2.jpg

GRANAT SINGKONG

Senin, 25 januari 2016 sebagian siswa-siswa kelas III dan IV SD Kristen Petra 11 yang bergabung dalam ekstrakurikuler memasak praktek membuat kue tradisional. Kue tersebut diberi nama “Granat Singkong”. Bahan dari kue itu sangat mudah didapat dan mudah juga cara membuatnya. Bahan granat singkong adalah 500 gram singkong parut, 100 gram kelapa parut kasar, ½ sendok teh vanili bubuk, 75 gram gula merah sisir untuk isi, minyak untuk menggoreng.
Cara membuatnya dimulai dari mengaduk rata singkong, kelapa parut, garam, dan vanili bubuk. Ambil sedikit campuran singkong dan beri gula merah. Bentuk lonjong lalu dipadatkan. Kemudian goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang. Goreng sampai matang dan kuning kecoklatan. Setelah semua selesai, dengan senang mereka menikmati kue granat singkong buatan sendiri.

granat_singkong_1.jpggranat_singkong_2.jpg

ASYIKNYA BERMAIN ENGKLE

Sabtu, 23 Januari 2016 siswa-siswi kelas I SD Kristen Petra 11 melaksanakan kegiatan pramuka. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan belakang SD Kristen Petra 11. Saat itu mereka bermain “Engkle”. Permainan ini dilakukan secara berkelompok dan bergantian.
Dalam kegiatan ini, selain mereka belajar mengenal salah satu permainan tradisional, mereka juga belajar untuk disiplin yaitu belajar sabar menunggu giliran. Sungguh merupakan permainan yang sangat menyenangkan. Ini terlihat dari seluruh siswa yang terlihat riang gembira dalam bermain.

engklek_1.jpgengklek_2.jpg

boost the values reap the success