| |

Hmmm.... Lezatnya...

Masak.....masak......

Tumis......tumis.......

Apa yang dimasak...?

Telur yang dimasak.....

Ini adalah sepenggal kalimat yang terucap dari salah satu kelompok ELS cooking. Selasa, 10 September 2013 tepatnya di ruang cooking kami siswa kelas V SD Kristen Petra 11 mempraktikkan salah satu resep yang disajikan oleh pembimbing cooking yaitu "Fuyung hai".

Bahan yang diperlukan sangat mudah didapat yaitu: 5 butir telur, ¼ sendok teh garam, merica bubuk, 4 sendok makan tepung terigu, 100 gram bawang bombai, 1 buah wortel dan 75 gram daging kepiting. Sedangkan bahan sausnya adalah 5 sendok makan minyak goreng, 5 siung bawang putih, ½ buah bawang bombai, 500 mililiter air, 2 sendok makan saus tomat, 1 sendok teh cuka apel, ¼ sendok teh garam, gula, merica, 2 sendok teh tepung maizena, dan 15 gram kacang polong beku.

Caranya pun sangat mudah . Pertama-tama, kocok telur yang diberi garam, merica dan tepung terigu. Kedua, masukkan wortel yang sudah dipotong memanjang tipis, bawang bombai, daging kepiting lalu diaduk sampai rata. Ketiga, kita panaskan wajan dadar dengan diberi sedikit minyak. Dan setelah panas adonan telur dituang dan dimasak hingga kedua sisinya matang.

Untuk sausnya, pertama kita panaskan minyak lalu kita tumis bawang putih hingga layu dan harum. Kedua, kita tambahkan air dan bumbu. Setelah air mendidih kita tuangi dengan larutan maizena dan diaduk hingga kental lalu diangkat. Terakhir fuyung hai siap disajikan.. Hmmmm.....lezatnya.......!

Kami sangat senang dengan kegiatan ELS cooking. Melalui kegiatan ini kami bisa menjadi lebih mandiri dan bertanggung jawab dalam setiap melakukan tugas.

Teman-teman bisa mencobanya di rumah. !

Cooking2.jpgCooking1.jpg

boost the values reap the success