| |

Fun Learning

IMG20190108122434.jpgIMG20190108121427.jpgIMG20190108121404.jpgIMG20190108121212.jpg

Pernahkan kalian merasa bosan ketika berada di dalam kelas? Kira-kira apa yang menyebabkan kalian dapat merasa bosan? Setiap dari kita pasti pernah merasa bosan ketika pelajaran bersama guru, bahkan sampai ada yang merasa mengantuk ketika guru hanya menerangkan di depan kelas. Ya tentu, kita semua akan mudah bosan ketika kita hanya duduk diam tanpa melakukan sesuatu secara langsung. Tetapi cara yang seperti ini sudah mulai ditinggalkan oleh guru-guru, sekarang guru mempunyai metode atau cara yang lebih menyenangkan sehingga kita semua dapat belajar dengan lebih semangat.

Belajar Sambil Bermain di Little Tokyo

IMG-20190116-WA0002.jpgIMG20190115113251.jpgIMG20190115114712_1.jpgIMG-20190116-WA0010.jpgIMG20190115120200.jpg

Jika kalian diajak untuk pergi ke suatu mall, apa yang kalian rasakan? Pasti merasakan antusias, karena kita akan bersenang-senang di mall tersebut. Berbicara mengenai mall, kalian pernah mendengar ataupun melihat tempat yang bernama “Little Tokyo”, bukan? Hhmm, kira-kira apa ya itu? Yap, benar.. untuk kalian yang pernah pergi ke Pakuwon Mall, Surabaya, pasti pernah melihat bahkan membeli sesuatu ke tempat tersebut. Pada hari Selasa, 15 Januari 2019, kami siswa-siswi kelas I SD Kristen Petra 11 mengadakan field trip ke Little Tokyo.

Popcorn Ala SD Kristen Petra 11

pop corn 04

Setiap dari kita pasti pernah pergi ke bioskop untuk menonton film yang ditunggu-tunggu, bukan? Biasanya, kalau kita pergi ke bioskop, pasti identik dengan bau popcorn. Bau popcorn yang ada sungguh menggoda, sehingga kita ingin membelinya sebagai teman untuk menonton film. Kira-kira apakah kalian pernah berpikir untuk membuat popcorn sendiri, lalu menjualnya? Kira-kira berapa ya laba yang akan kita dapatkan?

pop corn 01

Nah, pada tanggal 7 Desember 2018, di SD Kristen Petra 11, melaksanakan kegiatan kewirausahaan, dan kami anak-anak kelas III akan membuat popcorn ala kelas kami. Yummy, tidak sabar untuk bersama-sama membuat dan menikmatinya dengan teman-teman. Untuk bahan-bahan yang digunakan untuk membuat popcorn ini mudah dicari dan didapatkan, yaitu biji jagung khusus untuk membuat popcorn, yang perlu diperhatikan adalah tidak semua jagung bisa digunakan untuk membuat snack favorit kita yang satu ini, jadi ketika kalian akan membuat harus benar-benar diperhatikan hlo yaa. Selain jagung, ada pula mentega dan garam sebagai perasa. Eitss, wajan atau pancinya jangan sampai lupa. Nah, sudah siap semua? Sekarang saatnya untuk membuat popcorn yang ditunggu-tunggu.

Manisan Mangga Sederhana

manisan_mangga_sederhana_03.jpgmanisan_mangga_sederhana_01.jpgmanisan_mangga_sederhana_05.jpgmanisan_mangga_sederhana_04.jpgmanisan_mangga_sederhana_06.jpgmanisan_mangga_sederhana_02.jpg

Senin, 16 November 2015 kami siswa-siswi kelas VI SD Kristen Petra 11 melaksanakan kegiatan belajar IPA yang sangat menyenangkan. Kami belajar membuat manisan mangga. Dari rumah kami sudah mempersiapkan bahan yang dibutuhkan. Adapun bahan yang kami bawa hari itu adalah mangga, gula dan garam.

Heroes Monument

heroes_02.jpgheroes_01.jpg

Pagi yang indah dengan cuaca yang sangat cerah yaitu Rabu, 15 April 2015 seluruh siswa-siswi SD Kristen Petra 11 dari kelas II, III, dan IV melaksanakan kegiatan belajar di luar kelas. Hari itu kami berkunjung ke Tugu Pahlawan dan Suramadu.Wow....sungguh mereka terlihat segar dan ceria. Dengan bernyanyi di sepanjang perjalanan, membuat hari itu semakin tampak menggembirakan. Tanpa terasa kami telah sampai di tempat tujuan. Di Tugu Pahlawan kami melihat beberapa benda peninggalan bersejarah. Salah satu ontohnya adalah kami mengetahui sejarah didirikannya Tugu Pahlawan.

Sungguh hari itu merupakan hari yang sangat meggembirakan bagi kami semua. Kami tidak hanya berkunjung di Tugu Pahlawan saja melainkan kami juga berkunjung ke Suramadu. Kami senang sekali dengan menggunakan bus kami melintasi jembatan Suramadu yang panjang diatas laut. Di sana kami melihat laut yang terbentang luas, perahu-perahu nelayan, wow.....sangat menakjubkan. Perjalanan panjang yang melelahkan namun menyenangkan dan memberikan banyak wawasan kepada kami semua. Tanpa terasa waktupun berlalu begitu cepat sehingga kami juga harus kembali ke sekolah. “Bu Yati, kapan kita ke sini lagi?”, tanya salah satu siswa kelas III kepada Ibu Yati selaku guru kelas III. Dengan gembira beliupun menjawab. “Nanti kita akan pergi lagi, tapi ke lain tempat”. “Asyyiiikkk......” teriak seluruh siswa yang ada dalam bus saat itu.

 

boost the values reap the success