| |

Belajar Sambil Bermain di Little Tokyo

IMG-20190116-WA0002.jpgIMG20190115113251.jpgIMG20190115114712_1.jpgIMG-20190116-WA0010.jpgIMG20190115120200.jpg

Jika kalian diajak untuk pergi ke suatu mall, apa yang kalian rasakan? Pasti merasakan antusias, karena kita akan bersenang-senang di mall tersebut. Berbicara mengenai mall, kalian pernah mendengar ataupun melihat tempat yang bernama “Little Tokyo”, bukan? Hhmm, kira-kira apa ya itu? Yap, benar.. untuk kalian yang pernah pergi ke Pakuwon Mall, Surabaya, pasti pernah melihat bahkan membeli sesuatu ke tempat tersebut. Pada hari Selasa, 15 Januari 2019, kami siswa-siswi kelas I SD Kristen Petra 11 mengadakan field trip ke Little Tokyo.

Kegiatan ini di bagi menjadi beberapa pos yang letak setiap posnya di sekitar Little Tokyo. Jadi kami dibagi dalam beberapa kelompok supaya kami dapat fokus di setiap pos. Yess, kami siap untuk memulai kegiatan ini dengan sukacita!

Di pos pertama, kami belajar tentang edukasi kesehatan yang disampaikan oleh dokter dari RS Siloam, Surabaya. Kami belajar mengenai pertolongan pertama gawat darurat, apa yang harus kami lakukan jika terjadi luka yang disebabkan oleh air panas, api, jatuh, dll. Kami sangat senang, karena kami juga mendapatkan hadiah jika dapat menjawab setiap pertanyaan yang disampaikan oleh dokter.

Di pos kedua, kami belajar untuk menggambar serta mewarnai bersama Ohayo Drawing School, kami harus bisa menggambar dengan Tema Healty Food dan Unhealty Food yang didasari dengan gambar segitiga. Untuk healty food, kami menggambar wortel, strawberry, semangka, dan keju. Sedangkan untuk unhealthy food, kami menggambar roti, ice cream, permen, dan pizza.

Di pos ketiga, kami bermain picky picky snackie. Cara bermainnya, kita harus memilih salah satu kartu yang dipegang oleh kakak Pembina, yang dibaliknya ada sebuah pertanyaan, jika kami dapat menjawab dengan benar, maka kami akan mendapatkan hadiah snack yang sesuai dengan gambar di kartu yang kami pilih, jika dikartu ada gambar susu, maka jika kami berhasil menjawab pertanyaan akan mendapatkan susu, dan masih ada beberapa gambar di kartu tersebut. Lalu, bagaimana jika kita kesusahan untuk menjawab pertanyaan yang ada? Tenang, kakak Pembina akan mengarahkan dan membantu kita, jadi kita semua tetap akan mendapatkan hadiahnya.  

Setelah kami belajar di ketiga pos, di pos terakhir kami bermain dan berolahraga di Amped Trampoline Park, di sana ada beberapa wahana dan kami bebas untuk bermain dalam wahana tersebut. Bagi kami ini kegiatan yang paling menyenangkan, karena kami dengan bebas bermain bersama teman-teman.

Nah teman-teman, itulah kegiatan kami di Little Tokyo. Hal yang kami dapatkan, kita tidak hanya belajar ketika di sekolah saja, tetapi di manapun kita, tetap bisa bermain sambil belajar. Semangat terus ya untuk belajar hal-hal yang baru!

 

boost the values reap the success