| |

Memotong Buah

8.jpg6.jpgpotong_buah.jpg7.jpg5.jpg9.jpg1.jpg3.jpg2.jpg

Apakah kalian suka makan buah? Buah apa saja yang biasa kalian makan? Apakah kalian tidak suka buah? Buah apa yang tidak suka kalian makan? Tentunya berbagai macam pertanyaan dan pemikiran akan muncul ketika mendengar kata benda satu ini, ketika mendengar kata buah, ada yang langsung memikirkan buah favoritnya, namun, di sisi lain, pasti ada juga yang langsung merasa mual karena tidak suka makan buah. Tetapi suka ataupun tidak suka kita harus tetap belajar untuk memakan buah, supaya gizi di tubuh kita tetap seimbang dan tentunya membuat badan kita sehat.

Eittsss, kali ini kita tidak akan membahas tentang jenis buah-buahan, tetapi kita akan sama-sama belajar tentang memotong buah. Memotong buah menjadi salah satu Basic Life Skill yang perlu kita pelajari dan miliki, karena buah akan menjadi kebutuhan sepanjang hidup kita, jadi mau tidak mau kita harus bisa memotong buah sendiri tanpa bantuan orang lain. Seperti kami siswa-siswi kelas III SD Kristen Petra 11 lakukan, pada hari Kamis, tanggal 30 Januari 2020. Kami belajar tentang bagaimana memotong buah dengan benar dan belajar bagaimana tips untuk menjaga buah tetap segar dan enak untuk dimakan. Yummy, rasanya kami sudah tidak sabar untuk membuka dan memotong buah yang sudah kami bawa.

Apa saja yang perlu dipersiapkan? Tentunya buah-buahan, pisau, piring, dan telenan. Kita harus berhati-hati, karena kami belum terbiasa menggunakan pisau, hehe. Ada berbagai macam buah yang kami bawa, ada bengkoang, pir, apel, dan semangka. Setelah semua siap, kami belajar dengan perlahan sampai semua buah tepotong dengan rapi sesuai dengan arahan dari Bapak/Ibu guru, dan akhirnya buah siap untuk dimakan. Yess, hari ini kami belajar hal yang baru lagi, kami sangat senang, karena akhirnya kami dapat memotong buah sendiri. Semua buah sudah dipotong dan saatnya menambahkan sambal supaya semakin mantap untuk dinikmati. Yumyum! Selamat menikmati!

boost the values reap the success