| |

Pohon Imlek

“Tepuk Pramuuukkaa!!!” Jika kalian mendengar seruan tersebut, pasti otomatis kalian akan menggerakkan tangan kalian untuk bertepuk Pramuka, bukan? Ya! Karena tepuk Pramuka adalah salah satu hal dasar pada awal kita belajar tentang Pramuka. Kami, siswa-siswi kelas V SD Kristen Petra 11, sangat menikmati kegiatan Pramuka karena kegiatannya tidak pernah membosankan. Pasti ada sesuatu yang baru yang akan dipelajari.

IMG20200116130800.jpgIMG20200116122511.jpgIMG20200116123821.jpgIMG20200116123939.jpg

Pada hari Kamis, tanggal 16 Januari 2019, dalam rangka menyambut momen Imlek, kami membuat pohon Imlek yang akan kami gunakan untuk menghias sekolah kami. Pohon Imlek biasa identik dengan pohon sakura, dan saat ini kami akan membuat bunga sakura. Kami sangat antusias untuk membuat bunga sakura ini. Untuk membuatnya, ada beberapa bahan yang perlu dipersiapkan, yaitu: kertas HVS, plastik berwarna merah muda, gunting, dan lem. Sudah siap untuk membuat? Ayo, kita mulai!

Hal ini sangat mudah untuk dilakukan. Pertama-tama, gunting kertas HVS sesuai dengan pola yang sudah diberikan. Jika sudah terbentuk motif bunga, jangan lupa untuk memberikan lem di salah satu sisi sehingga bentuk bunga menjadi lebih menarik. Setelah itu, buat sisi bunga supaya lebih mekar dengan menggosokkan gunting di sisi kelopak. Jika sudah selesai, saatnya membuat pola untuk plastiknya. Pola yang dibuat, hampir sama dengan pola di kertas HVS, namun ukurannya dibuat lebih kecil karena akan ditempelkan di bagian dalam bunga. Dalam pembuatan pola di plastik ini, kami sedikit mengalami kesulitan karena tekstur plastik yang lebih lembek dibandingan dengan kertas HVS.

Setelah beberapa lama berjuang membuat pola yang sedikit sulit, akhirnya kami pun berhasil membuat bunga dalam jumlah yang banyak. Yeaayyy!!! Tidak sabar untuk melihat hasil akhirnya setelah kami tempelkan di pohon. Kami sangat senang dan antusias untuk kegiatan ini, dan tidak sabar untuk menantikan Tahun Baru Imlek. Gong xi fa cai!

boost the values reap the success