| |

Popcorn Ala SD Kristen Petra 11

pop corn 04

Setiap dari kita pasti pernah pergi ke bioskop untuk menonton film yang ditunggu-tunggu, bukan? Biasanya, kalau kita pergi ke bioskop, pasti identik dengan bau popcorn. Bau popcorn yang ada sungguh menggoda, sehingga kita ingin membelinya sebagai teman untuk menonton film. Kira-kira apakah kalian pernah berpikir untuk membuat popcorn sendiri, lalu menjualnya? Kira-kira berapa ya laba yang akan kita dapatkan?

pop corn 01

Nah, pada tanggal 7 Desember 2018, di SD Kristen Petra 11, melaksanakan kegiatan kewirausahaan, dan kami anak-anak kelas III akan membuat popcorn ala kelas kami. Yummy, tidak sabar untuk bersama-sama membuat dan menikmatinya dengan teman-teman. Untuk bahan-bahan yang digunakan untuk membuat popcorn ini mudah dicari dan didapatkan, yaitu biji jagung khusus untuk membuat popcorn, yang perlu diperhatikan adalah tidak semua jagung bisa digunakan untuk membuat snack favorit kita yang satu ini, jadi ketika kalian akan membuat harus benar-benar diperhatikan hlo yaa. Selain jagung, ada pula mentega dan garam sebagai perasa. Eitss, wajan atau pancinya jangan sampai lupa. Nah, sudah siap semua? Sekarang saatnya untuk membuat popcorn yang ditunggu-tunggu.

Pertama-tama, panaskan wajan terlebih dahulu, setelah itu masukkan mentega. Pastikan apinya tidak terlalu besar. Setelah wajan panas, maka masukkan 2 sendok mentega, lalu biarkan mentega sampai meleleh. Setelah meleleh, masukkan 2 genggam jagung. Jangan lupa ya teman-teman, wajan harus dalam keadaan tertutup. Biarkan beberapa saat dan tunggu sampai terdengar letupan-letupan kecil di dalam wajan, jika tidak ada terdengar suara letupan-letupan lagi, maka pertanda bahwa popcorn sudah siap untuk dinikmati. Yes, kami anak-anak kelas III sudah berhasil membuat popcorn!

pop corn 02

Selanjutnya, kami akan menjual popcorn yang sudah kami buat, untuk menarik pembeli, maka kami membungkusnya dengan tempat menarik yang bertema Natal. Setelah dibungkus dengan rapi, kami siap untuk menjualnya, ada beberapa anak kelas III yang menjualnya di area sekolah.

“Popcorn, pocorn, siapa yang mau membeli? Rasanya Lezat dan gurih hlo, ayo ayo, popcorn popcorn…”

pop corn 03

Dengan penuh semangat kami menjual popcorn buatan kami dengan berkeliling sekolah, dan Puji Tuhan popcorn yang kami bawa satu per satu habis. Kami tidak menyangka sama sekali, dengan modal yang tidak begitu banyak, tetapi kami mendapatkan laba yang lumayan. Hhhmmm, sepertinya setelah selesai membuat di sekolah, kami juga akan mempraktekan langsung di rumah. Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian mau membuat popcorn? Siapa tau kita menjadi pengusaha popcorn. Semangat!

 

       I.            Popcorn Ala Sd Kristen Petra 11

boost the values reap the success