| |

“TABUNGANKU”

Hari ini siswa-siswi SD Kristen Petra 11 kelas I tampak ceria dan bahagia saat mengikuti kegiatan membuat celengan dari kaleng atau kertas karton. Kegiatan membuat celengan ini merupakan suatu pelajaran untuk melatih anak didik dalam berkreasi. Dengan adanya kegiatan membuat  celengan ini juga dapat melatih kita untuk hidup hemat dengan cara rajin menabung. Kegiatan ini dilakukan melalui zoom.  Kegiatan ini sangat menyenangkan bagi ku dan teman-teman. Kami di arahkan untuk bisa berkreasi dengan memberi hiasan atau warna semenarik mungkin pada celengan yang sudah kami siapkan sebelumnya.

Waaaaahhhh senangnya… terlihat teman-temanku sangat antusias membuat celengan ini. Ibu guru memberikan arahan kepada kami  cara membuatnya dan memberikan contoh. “Anak-anak jangan lupa ya untuk rajin menabung. Uang hasil tabungan bisa dipergunakan untuk membantu orang lain” begitulah pesan yang aku terima dari ibu guru. Terlihat di layar teman-temanku menunjukkan kreasinya. Aku pun tak mau kalah. Aku berusaha sebaik mungkin agar celenganku terlihat menarik. Aku berencana ingin memberikan uang tabunganku pada papa dan mama untuk membeli keperluan sehari-hari.  Terbayang dibenak ku wajah papa dan mama yang bangga dengan perbuatanku ini.

Setelah 20 menit, traaataaaaaa….. jadilah celenganku. Hooreee… celenganku bagus, begitu juga milik teman-temanku. Senangnya kegiatan kelas hari ini. Terimakasih ibu guru yang sudah mengajari kami menabung.

boost the values reap the success