| |

It’s Time to Move On

Tidak terasa ya, jika sebentar lagi kita semua meninggalkan tahun 2019 dan memasuki tahun 2020, di tahun yang baru nantinya, apakah kalian memiliki harapan atau keinginan yang belum terwujud pada tahun 2019 ini? Selain harapan, sebenarnya ada hal penting, yang seharusnya kita renungkan, yaitu proses kehidupan yang boleh berjalan selama satu tahun ini, ada baiknya kita merefleksikan kasih Tuhan dan mengucap syukur atas semua anugerah-Nya yang sudah kita peroleh sepanjang tahun 2019. Selama prosesnya, pasti ada orang-orang yang senantiasa berada di sisi kita dalam keadaan apa pun, salah satunya adalah orang tua kita. Orang tua selalu menemani kita saat kita mengalami kesulitan belajar, perselisihan dengan teman, kurang bertanggung jawab, dan masih banyak permasalahan yang dihadapi oleh kita. Untuk itu, sebelum kita memasuki tahun yang baru, kita harus mengungkapkan rasa terima kasih kita kepada orang tua. Oleh karena itu, pada hari Jumat, tanggal 13 Desember 2019, kami siswa SD Kristen Petra 11 mengadakan proyek PKK yang bertema “It’s Time to Move On”, dimana dalam tema PKK pada tahun ini mengajak kami semua untuk menyatakan rasa terima kasih kami kepada orang tua dalam bentuk pigura yang akan kami buat.

IMG-20191213-WA0038.jpgIMG-20191213-WA0048.jpgIMG-20191213-WA0044.jpgIMG20191213104551.jpgIMG20191213103225.jpg

Dalam proyek PKK tahun ini, kami juga diajak untuk senantiasa setia kepada proses dan selalu bersyukur, karena orang tua yang begitu baik kepada kita yang mau mengikuti proses yang dijalani untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Maka dari itu, kita diwajibkan selalu bersyukur atas setiap proses yang kita jalani, terlepas proses tersebut menyenangkan atau tidak menyenangkan. Apabila kita selalu bersyukur kepada Tuhan, pasti proses yang dijalani akan dilancarkan dan kita dapat memetik sesuatu yang baik dari permasalahan tersebut. Rasa syukur juga diungkapkan pula kepada orang tua yang selalu memberikan dukungan dalam setiap proses yang dijalani.

Kami sangat bersyukur diberikan kesempatan untuk menunjukkan rasa kasih sayang kami kepada orang tua, dan kami juga berusaha sebaik mungkin supaya karya kami maksimal sehingga orang tua kami pun merasakan sukacita dan bangga karena memiliki anak seperti kami.

Yeaaay.. I Love you my parents!

boost the values reap the success