| |

Self Love

Keluarga PPPK Petra beberapa waktu lalu baru saja mengadakan sebuah acara yang bernama ‘PROYEK PENDIDIKAN KARAKTER KRISTIANI’. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 11 Desember 2020 dengan acara yang sangat menarik. Apa saja ya acaranya? Penasaran khan? Yuuk kita simak!

Acara ini dikemas begitu rapi oleh guru-guru ku. Mereka menjelaskan apa arti kata “Self Love : Memahami Dirimu Dengan Mencintai Diri Sendiri”, acara ini berisikan foto kegiatan siswa selama masa pandemic ‘covid’, yaitu kegiatan yang menyenangkan diri kita sendiri atau bahkan membuat kita merasa bahagia.“Tahun 2020 adalah tahun yang boleh dikatakan “berat”, dimana dalam waktu sekejap semua menjadi serba dibatasi.” Begitulah guru ku mulai menjelaskan mengenai kegiatan proyek Pendidikan Karakter ini.  “Anak-anak yang biasanya menghabiskan banyak waktu bersama teman sebaya dengan bermain dan belajar di sekolah atau tempat kursus, atau sekedar jalan-jalan keliling mall bersama keluarga, saat ini hanya bisa berjumpa melalui zoom, video call, dan media lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa kebebasan berkomunikasi dan bermain menjadi berkurang. Anak-anak juga banyak disibukkan dengan pembelajaran dari rumah, yang sering kali dikeluhkan karena banyak tugas yang harus diselesaikan segera dan mengurangi waktu bermain kalian. Kondisi-kondisi ini memang berat buat kalian, oleh karena itu kalian membutuhkan perasaan bahagia bagi diri kalian sendiri, salah satunya adalah melalui kegiatan dengan tema “self love””. Begitulah penjelasan yang diberikan oleh guru ku. Waaahhh benar juga apa yang dikatakan guru ku tersebut. Self love adalah mencintai diri sendiri, menghargai diri sendiri, atau sikap peduli pada diri sendiri. Teman-teman, mencintai diri sendiri merupakan salah satu hal penting lho, sebab dengan mencintai diri sendiri, kita akan memiliki pandangan  yang positif terhadap diri kita sendiri dan hidup kita, bahkan kita pun juga menjadi semakin percaya diri.

Setelah mendengar penjelasan guru, aku bergegas menceritakan hal tersebut kepada orang tua ku. Orang tua ku sangat mendukung kegiatan ini. Mereka mengajak ku kembali melakukan kegiatan bersama, yang selama ini sudah kita lakukan. Kemudian...”Klik”... waaaahh jadi deh foto kegiatanku bersama keluarga. Kegiatan yang menunjukkan bahwa aku mencintai diriku dengan melakukan hal yang menyenangkan. Mmmmm.... senangnya.

Akhirnya waktu yang ditunggu tiba. Panitia mengumumkan pemenang lomba satu demi satu…. Horeeeeeeeee aku langsung melompat kegirangan begitu tahu namaku disebut sebagai juara 1 pada lomba foto “Self Love” tersebut.. Waaahh aku merasa bangga bisa bersaing dengan teman-teman sekolahku. Puji Tuhan, aku langsung memeluk mama yang ada disiiku dan merasa senang bisa mempersembahkan yang terbaik untuk diriku.

boost the values reap the success