| |

Didiklah aku sesuai jalan-Mu

IMG_20190729_084205.jpgIMG_20190729_082134.jpgIMG_20190729_081825.jpgIMG_20190729_084932.jpg
 

Pada hari Senin, tanggal 29 Juli 2019, di aula SD Kristen Petra 11 diadakan ibadah awal tahun ajaran yang dipmpin oleh Pdt. Alex Gunawan, S.Th. Kami sungguh bersukacita karena kami semua dapat berkumpul kembali untuk memuji dan mendengarkan kebenaran Firman Tuhan. Kami memuji penuh sukacita dan semangat karena kami ingin selalu memuliakan nama-Nya. Tema ibadah pada tahun ini adalah “Didiklah aku sesuai jalan-Mu” yang diambil dari kitab Amsal 4:1-13.

Pdt. Alex menjelaskan tentang masalah apa saja yang timbul di era sekarang. Pertama, anak zaman sekarang susah hidup tanpa gadget, ketika bangun tidur, hal pertama yang dilakukan adalah mencari gadget-nya. Selain itu, orang tua dengan sengaja memberikan gadget supaya anak menjadi tenang dan tidak membuat masalah. Banyak anak yang mulai kecanduan game, sehingga anak akan menjadi mudah marah ketika apa yang diinginkan tidak dituruti oleh orang tua. Kedua, anak tidak mau mendengar, dengan kata lain, bahwa anak semaunya sendiri dan tidak peduli dengan keadaan sekitarnya. Ketiga, selalu ingin dilayani, anak terkesan malas untuk melakukan sesuatu secara mandiri, apa pun yang diinginkan dan diperlukan maunya harus serba ada dan serba instan.

Dengan berbagai permasalahan yang muncul, peran orang tua menjadi sangat penting untuk mendidik anak-anak. Seperti yang tertulis dalam kitab Amsal 4:1 “Dengarkanlah, hai anak-anak, didikan seorang ayah, dan perhatikanlah supaya engkau beroleh pengertian” sehingga sebagai anak, kita perlu juga untuk mendengar setiap didikan dan ajaran yang diberikan oleh orang tua kita. Sehingga kita akan memperoleh hidup, seperti yang tertulis di Amsal 4:4, “Aku diajari ayahku, katanya kepadaku: biarlah hatiku memegang perkataanku: berpeganglah pada petunjuk-petunjukku maka engkau akan hidup”.

Berdasarkan Firman yang telah disampaikan oleh Pdt. Alex, kami semua menjadi mengerti, bahwa kami, sebagai anak haruslah menjadi anak yang mau mendengarkan setiap perkataan orang tua, seperti yang telah Tuhan Yesus ajarkan kepada kami, mulai saat ini kami mau belajar dan berbuah. Ayo teman-teman, sama-sama kita memperbaiki diri menjadi yang lebih baik. Terima kasih Pdt. Alex, Tuhan memberkati.

boost the values reap the success