| |

Hidup Bangsaku!!......... Hidup Tanah Airku!! …… Indonesia Merdeka!! Merdeka!! Merdeka!!

Aku sangat senang dan antusias meskipun lomba yang diadakan sekolah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Lomba dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang aku ikuti di rumah dapat memberikan semangat baru karena suasana yang berbeda. Bagiku lomba menjadi tidak monoton karena ini sesuatu yang berbeda dari tahun-tahun  sebelumnya. Selain itu juga menjadi refreshing yang sangat menarik setelah sekian lama kami harus belajar online, menonton televisi, dan bermain sendiri tanpa teman.

HUT Kemerdekaan RI adalah momentum bersejarah bagi bangsa Indonesia. Upacara dan lomba-lomba biasanya dilakukan sebagai wujud penghormatan kepada jasa para pahlawan sekaligus rasa syukur atas 75 tahun merasakan nikmat kemerdekaan. Kita tetap wajib memperingati HUT Kemerdekaan RI, namun tahun ini sedikit berbeda karena harus mentaati segala aturan protokol kesehatan. Meskipun dengan cara yang berbeda dari peringatan-peringatan sebelumnya, nilai-nilai patriotisme bagi kami anak-anak tetap harus diterapkan.

Acara perayaan kemerdekaan in diawali dengan menyanyikan bersama “Hari Merdeka”. Kami menyanyikan lagu tersebut bersama-sama melalui Zoom dengan lantang. Tidak terasa sudah 75 tahun negara tercinta kita, Indonesia merdeka. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati hari tersebut, salah satunya dengan berbagai lomba, tidak ketinggalan pula, keluarga besar SD Kristen Petra 11 ikut memeriahkannya dengan mengikuti lomba yang ada di sekolah. Lomba yang diadakan sangat seru dan menyenangkan, yaitu membuat ‘MEMBUAT GAPURA’ untuk kelas IV-VI.  Waah seru sekali… Kami harus cepat mengerjakan karena batasan waktu yang diberikan. Terlihat teman-temanku bersemangat dalam mengerjakan. Ada yang menggunting, menempel, bahkan ada juga yang menggunakan Styrofoam. Kami mulai membuat sesuai dengan keinginan kami. Jika para pahlawan berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, maka kami berjuang untuk dapat memberikan yang terbaik bagi sekolah kami. Selain lomba membuat gapura masih ada lagi lomba yang lain, untuk kelas I-III  yaitu lomba “MENGGAMBAR dan MEWARNAI” Waaahh….  Teman-teman sangat antusias menggambar dan mewarnai suasana perayaan HUT RI ini. Hasilnya sangat bagus dan beragam.

Semangat! Semangaaaat, kaliaaan pasti bisa…!! Seperti para pahlawan yang berjuang memperoleh kemerdekaan, peserta lomba juga harus perjuang untuk memperoleh kemenangan dan hadiah. Merdeka!! Merdeka!! Merdeka!!

boost the values reap the success