| |

Ibadah Awal Tahun Ajaran 2020/2021

Pagi ini terasa indah dan berbeda dari hari sebelumnya. Hari Jumat, tanggal 17 Juli 2020 adalah hari yang sangat aku nantikan bersama teman-temanku SD Kristen Petra 11. Kami segera bergabung melalui Zoom untuk mengikuti kebaktian pembukaan tahun ajaran. Sesuatu yang sangat berbeda kami alami dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, yang bisa kami hadiri secara langsung. Bapak Ev. Danny Nobret, S.Th. memimpin ibadah dengan tema yang diangkat mengenai “El Shaddai” dan bacaan Alkitab diambil dari kitab dari Bilangan 13:30.

Screen-Shot-2020-07-21-at-7.54.jpgfoto_ibadah_2.pngScreen-Shot-2020-07-21-at-7.50.jpgScreen-Shot-2020-07-17-at-2.55.jpgfoto_ibadah.png

Acara ini di awali dengan menyanyi bersama dengan judul “Memuji Tuhan selalu”, yang sudah dikemas menjadi sebuah video yang disiarkan secara bersamaan melalui zoom. Terdengar suara teman-temanku menyanyi dengan bersemangat.  Guru mengajak kami berdiri dan bertepuk tangan mengikuti irama lagu yang dinyanyikan. Aku merasa senang sekali, terselip kerinduanku untuk bertemu teman-teman dan mengikuti ibadah secara langsung. Melalui video tersebut juga terlihat beberapa guru memimpin kebaktian dengan iringan music yang merdu. Bahkan ada beberapa lagu yang dinyanyikan, yang kesemuanya mengalun dengan indahnya. Aku dan teman-temanku terus mengikuti dengan baik.

Dalam khotbahnya, Bapak Danny mengingatkan kami agar:

  1. Kita bersyukur karena Allah itu selalu menyertai kita, sebab Allah itu maha kuasa.
  2. Allah memelihara kita di kelas yang baru. Tuhan itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya dan kesetiaan-Nya tetap turun temurun. Apalagi di masa pandemic covid ini, pemeliharaan Tuhan nyata menyertai kita. Tuhan memberikan kita kesehatan, kepandaian dan saat kita belajar, mengerjakan tugas dari guru, Tuhan selalu menyertai kita dan memberikan kita hikmat serta kepandaian.
  3. Kita tidak boleh menyerah, tidak boleh berputus asa, dan tetap semangat walau belajar dari rumah.

Terima kasih Pak Danny.

boost the values reap the success