| |

Level Up

Bersamamu ku habiskan waktu
Senang bisa mengenal dirimu
Rasanya semua begitu sempurna
Sayang untuk mengakhirinya

Penggalan lirik “Sahabat Kecil” tersebut mengiringi kami, siswa-siswa kelas VI SD Kristen Petra 11, untuk mengikuti acara pelepasan secara online. Tidak terasa, 6 tahun sudah kami mencari ilmu di sekolah ini. Bagi kami, pelepasan tahun ini terasa begitu berbeda, betapa tidak, karena untuk mengakhiri tahun ajaran di jenjang SD dan di tengah pandemi bukanlah sesuatu yang mudah untuk dijalani. Di masa-masa terakhir kami menjadi siswa Sekolah Dasar, kami harus belajar secara online dan tentunya mengurangi intensitas kami untuk bertemu dan berkomunikasi satu dengan yang lain. Memang benar, tidak ada yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan, dan kejadian seperti ini mengajarkan kepada kami semua, sebagai siswa-siswi, untuk menghargai setiap usaha dan kebersamaan yang terjalin antara guru dan siswa selama ini. Di sisi lain, sudah sepantasnya juga kita bersyukur, karena bapak/ibu guru tetap mengusahakan seoptimal mungkin untuk mengadakan kegiatan pelepasan, walaupun secara online.

Time Flies So Fast, memang benar kalimat tersebut. Suasana hati yang bercampur aduk dan tidak menentu, antara bahagia, sedih, dan terharu. Betapa tidak, rasa kebersamaan yang selama 6 tahun sudah kami bangun, akan berakhir di hari ini, Senin, 15 Juni 2020 melalui teleconference. Acara hari ini, dimulai tepat pukul 08.30, dibuka dengan renungan singkat yang disampaikan oleh bu Harlina, sebagai guru agama, setelah itu, dilanjutkan oleh Ibu Kepala Sekolah kami, Ibu Regina, yang menyampaikan pengumuman bahwa kami lulus 100%, yeay, tentu perasaan senang dan bangga menyelimuti kami semua, karena perjuangan kami selama 6 tahun ini tidak sia-sia, akhirnya kami berhasil menyelesaikan pendidikan di tahap dasar ini, namun, kami juga merasa sedih karena ini merupakan kesempatan terakhir kami untuk bertemu dengan teman-teman dan guru-guru di SD Kristen Petra 11 melalui teleconference.

Pada pelepasan tahun ini, panitia memilih tema Level UP, karena melalui tema ini kami semua, sebagai siswa-siswi, diharapka mampu berkembang di jenjang yang lebih tinggi, baik secara akademik maupun non akademik. Selain itu, kami, sebagai siswa-siswi, juga diharapkan memiliki semangat pantang mundur dalam mengejar dan meraih cita-cita. Mengingat bahwa, selama 6 tahun bersekolah di SD Kristen Petra 11 ini, banyak bekal yang telah diberikan oleh bapak/ibu guru, yang tentunya akan sangat berguna bagi kami di jenjang berikutnya. Setelah melakukan tele conference, sebagai acara utama di pelepasan online ini, kami semua mengakses akun Youtube dengan link:

Acara pelepasan online ini pun, menjadi bukti nyata, bahwa kami semua dapat melalui semuanya dengan baik di tengah pandemi ini, walaupun dalam prosesnya, kami harus berjuang mati-matian untuk mendapatkan hasil yang baik, tetapi, di moment ini pula, kami menjadi sadar, bahwa setiap usaha yang kita lakukan tidak akan mengkhianati hasil, dan hari ini terbukti bagi kami.

Selamat berjuang di jenjang selanjutnya teman-teman, See You on Top! God bless you!

boost the values reap the success