| |

Lomba Memperingati Bulan Bahasa

POSTER LOMBA BULAN BAHASA 2020

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, dimana dalam salah satu poin di ikrar Sumpah Pemuda pun, bahasa menjadi salah satu unsur penting yang disampaikan dalam butir ke tiga sumpah pemuda, dan dalam rangka memperingati bulan bahasa. SD Kristen Petra 11 menggelar berbagai kegiatan lomba, seperti: lomba membaca puisi, lomba pidato, dan lomba membuat komik. Mendengar hal ini, aku sangat antusias sekali. Ingin rasanya segera mengikuti kegiatan tersebut. Namun aku harus bersabar karena ada peraturan yang ditetapkan oleh panitia.

Kembangkan Bakat

Hari yang aku tunggu segera tiba, panitia mengadakan technical meeting untuk memberikan keterangan lebih detil mengenai kegiatan lomba tersebut. " Kegiatan ini dilakukan mulai tanggal 9-26 Oktober 2020. Kepala Sekolah SD Kristen Petra 11, Eny Wahyurini,S.Pd.  mengatakan, “Tujuan dilaksanakan kegiatan lomba Bulan Bahasa antara lain untuk meningkatkan kecintaan siswa terhadap bahasa dan seni sebagai ekspresi budaya yang santun, bermartabat, dan peduli lingkungan, terutama dimasa pandemic covid ini. Selain itu, juga member kesempatan bagi para siswa untuk dapat memaknai dengan mengambangkan bakat dan menumbuhkan rasa kecintaan pada literasi. Sekolah  juga ingin mengembangkan kreativitas anak dalam bidang bahasa dan seni serta memberikan pelatihan kepada siswa agar berani tampil.dengan menunjukkan kemampuan diri sendiri dengan mengembangkan talenta yang dimiliki. Adapun beberapa pemenang lomba akan mendapatkan hadiah menarik dan bermanfaat," Begitulah kalimat yang disampaikan kepada kami. Lebih lanjut panitia menjelaskan, agar peserta bisa segera mendaftarkan diri lomba apa yang hendak diikuti, dan mulai mengumpulkan hasil karya berupa video untuk lomba membaca puisi dan pidato, sedangkan untuk lomba komik menggunakan foto.

Mendengar hal itu aku semakin semangat untuk segera mengirimkan karyaku berupa lomba pidato. Berbagai upaya aku lakukan, dari menyusun kalimat hingga memberanikan diri mengungkapkan apa yang menjadi pemikiranku. Hal ini bukan sesuatu yang mudah, namun aku berani untuk mencoba dan melihat kemampuan diriku sendiri. Aku segera mengemasnya menjadi sebuah video yang menurutku sangat menarik. Rasa percaya diriku terasa tumbuh begitu aku melihat kembali hasil karyaku

Akhirnya waktu yang ditunggu tiba. Panitia mengumumkan pemenang lomba satu demi satu.

Pemenang lomba membuat komik sebagai berikut:

    • Juara 1: Nicoletta Gunawan, dari SD Kristen Petra 10 Surabaya
    • Juara 2: Janice Clarence Tjen, dari SD Kristen Petra 7 Surabaya
    • Juara 3: Angelina Theodora S., dari SD Kristen Petra 11 Surabaya

Pemenang lomba membaca puisi sebagai berikut:

    • Juara 1: Orion Jordan Christian, dari SD Kristen Petra 11 Surabaya
    • Juara 2: Kenneth Rafael Samuel L., dari SD Kristen Petra 7 Surabaya
    • Juara 3: Callysta Osaze Halim, dari SD Kristen Petra 7 Surabaya

Pemenang lomba pidato sebagai berikut:

    • Juara 1: Dewi Kirana Charistea, dari SD Kristen Petra 11 Surabaya
    • Juara 2: Morris Benejamen S Hukom, dari SD Kristen Petra 11 Surabaya
    • Juara 3: Andres Jonathan Tantrawirawan, dari SD Kristen Petra 5 Surabaya

Aku langsung melompat kegirangan begitu tahu namaku disebut sebagai juara 1 pada lomba pidato. Waaahh aku merasa bangga bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lain yang kemampuannya juga sangat bagus. Puji Tuhan, aku langsung memeluk mama yang ada disiiku dan merasa senang bisa mempersembahkan yang terbaik untuk sekolahku.

boost the values reap the success