| |

Peringatan Hari Kartini dan HUT PPPK Petra

Apa yang paling identik dengan sebuah peringatan? Yaa, pastinya sebuah peringatan akan ditandai dengan sebuah perayaan. Seperti yang kami lakukan pada hari Jumat, tanggal 26 April 2019. SD Kristen Petra 11 yang merayakan Hari Kartini dan HUT ke-68 PPPK Petra, kami merayakan di hari yang sama, karena hari Kartini berbeda satu hari dengan HUT PPPK Petra.

Tanggal 22 April merupakan hari jadi PPPK Petra. Sebagai anggota keluarga besar PPPK Petra, kita wajib bersyukur karena Tuhan masih menyertai PPPK Petra, sehingga saat ini PPPK Petra dapat berulang tahun ke-68 tahun. Selain memeringati HUT PPPK Petra, pada bulan April, kita juga bersyukur atas jasa pahlwan Indonesia yang telah berjuang membawa perubahan bagi para kaum perempuan yaitu R. A. Kartini. Atas jasa R. A Kartini, bangsa Indonesia, terkhusus bagi kaum wanita dapat merasakan kedudukan yang sama dengan kaum pria, tidak ada diskriminasi antara wanita dengan pria. Selain itu, wanita juga bisa merasakan dunia pendidikan. Begitu besarnya jasa beliau sehingga sudah sepantasnya, kita sebagai generasi penerus bangsa tidak melupakannya, salah satunya dengan cara memeringati hari kelahirannya yang jatuh pada tanggal 21 April, yang oleh pemerintah ditetapkan sebagai Hari Kartini.

Untuk merayakan kedua hari yang bersejarah tersebut, guru-guru berserta murid memakai baju daerah. Sekolah kami juga mengadakan berbagai lomba, di antaranya lomba membaca puisi “Kartini”, lomba fashion show, dan lomba kostum terbaik. Sebelum kami memulai berbagai perlombaan, kami mengadakan karnaval terlebih dahulu dengan mengelilingi kompleks sekolah. Kami sangat menikmati hari ini, karena dapat memakai baju adat dan merayakan hari yang bersejarah. Setelah kami melakukan karnaval, kemudian kami melanjutkan dengan lomba fashion show dan lomba membaca puisi “Kartini”. Setelah kami mengikuti lomba tersebut, saatnya untuk mengumumkan pemenangnya, uuuhhh, kami sangat kuatir, deg-degan, sekaligus penasaran untuk mengetahui siapa yang menjadi juaranya. Dan ternyata….. pemenang untuk lomba Fashion Show… adalah Sharon Sundjaja Budiyanto (III) yang berhasil mendapatkan Juara I, Evan Lionel Haspito (II) sebagai Juara II, dan Evelyn Jill Setiawan (I B) sebagai Juara III.

Untuk lomba membaca puisi “Kartini”, pemenangnya adalah… Angelin Glory Victoria Selan (V) yang berhasil mendapatkan Juara I,  Samuel Clement Wijaya (V) sebagai Juara II, dan Michael Brilliant Jaferson (IV) sebagai Juara III.

Dan, terakhir adalah pemenang lomba Kostum Terbaik, yang jatuh kepada Ella Veronica Alicia (I A) dan Graciana Clarisa Josephine Kumaat (IV)

            Yeayyy, selamat untuk para pemenang ya!

            Semoga melalui perayaan ini, kita semua semakin bangga terhadap bangsa Indonesia dan khususnya sekolah kita tercinta, yang berada dalam naungan PPPK Petra. Selamat Ulang tahun Petra! Petra Hidup dan Jaya! Tuhan Yesus Memberkati.

boost the values reap the success