| |

Praise The Lord And Glorify His Name

 christmas 01

Bagaimana cara kalian memaknai hari Natal? Pasti akan banyak cara untuk menyalurkan setiap sukacita di hari yang istimewa ini. Begitu juga dengan kami, siswa-siswi SD Kristen Petra 11. Kami menyalurkan sukacita ini dengan mengadakan perayaan Natal, pada hari Jumat, 14 Desember 2018. Tema Natal pada tahun ini adalah “Praise The Lord and Glorify His Name”

christmas 02

Perayaan Natal ini, dibuka dengan  pertunjukan Drama Maria dan Yusuf yang akan melahirkan Sang Juruselamat dan para gembala yang penuh sukacita menyambut kelahiran sang bayi. “Apakah dari kita pernah merasakan sukacita?” pertanyaan yang diberikan oleh Pendeta Penthi Kurnia Sari untuk mengawali renungan Natal, kemudian ada beberapa anak yang ditunjuk oleh Ibu Penthi untuk menjawab pertanyaan ini, ada yang menjawab karena dibelikan HP oleh Ibunya, ada pula yang menjawab karena sudah diberikan orang tua yang menyayangi siswa tersebut.

christmas 03

Setiap dari kita pasti pernah merasakan sukacita, lalu apa yang biasanya kita lakukan ketika kita merasakan sukacita tersebut? Pernahkan kita berbagi sukacita? Belajar dari para gembala yang membagikan setiap sukacita yang dimiliki kepada semua orang, seharusnya kita sebagai anak-anak yang sudah ditebusnya juga dapat memancarkan sukacita kepada orang-orang di sekitar kita. Ketika para gembala mendengar kabar dari malaikat, bahwa sang Juruselamat, Mesias, akan lahir ke dunia, maka para gembala pun menyambutnya dengan penuh sukacita dan menuju ke kota tempat Yesus dilahirkan untuk bertemu dan menyembah Dia.

christmas 04

Natal seharusnya menjadi pengingat kita bahwa kasih Allah terbesar telah dinyatakan. Dan Sang Juruselamat telah datang, mari datang dan sambutlah Dia dengan berani mengabarkan kabar sukacita itu ke seluruh dunia!

christmas 05

Lukas 2:14 “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi, dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.”

Selamat hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Tuhan Yesus memberkati.

 

boost the values reap the success