| |

Puspa Lebo ... We are coming!

puspa_lebo_06.jpgpuspa_lebo_00.jpgpuspa_lebo_02.jpgpuspa_lebo_04.jpgpuspa_lebo_05.jpgpuspa_lebo_01.jpgpuspa_lebo_03.jpg

Bagaimana perasaan kalian ketika mendengar bahwa sekolah kita akan mengadakan Field Trip? Pasti senang bukan? Begitu pula kami, siswa kelas I, II, dan III di SD Kristen Petra 11. Ketika ada pemberitahuan bahwa sekolah kami akan mengadakan Field Trip, kami sangat senang dan antusias untuk mengikutinya. Rabu, 24 Oktober 2018, kami siswa kelas I, II dan III bersama-sama akan menuju Puspa Lebo, Sidoarjo.

Selama perjalanan menuju Puspa Lebo, kami sangat menikmati perjalanan menggunakan bus. Kami sampai di tempat tujuan pada pukul 08.30. Setelah itu, kami menuju aula untuk mendengarkan pengarahan dari pihak Puspa Lebo. Ternyata, di Puspa Lebo ini banyak aneka tanaman holtikultura, kami dijelaskan bagaimana cara membudidayakan tanaman-tanaman ini di dataran rendah. Di Puspa Lebo ini, ada berbagai macam buah-buahan dan sayuran yang dibudidayakan, yang paling menarik buat kami adalah adanya melon yang berbentuk kotak, wow, ini pengalaman pertama kami untuk melihat melon yang berbentuk kotak!

Setelah mendengar beberapa penjelasan dari pihak Puspa Lebo, kemudian kami diajak untuk berkeliling ke area kebun, kami berkeliling melihat beberapa tanaman yang ditanam di area ini, seperti buah melon, jamur, dan bayam. Di kegiatan akhir, kami bersama-sama dipandu untuk menanam pohon cabai, meskipun kami harus berkotor-kotoran memegang tanah, tetapi kami sama sekali tidak takut, justru, kami sangat senang karena kami bisa tahu bagaimana cara untuk menanam dengan baik dan benar. Setelah itu, tak lupa kami cuci tangan, kemudian kami diberi minuman dari bunga Rosella dan buah semangka. Nyam nyam, enak dan segar sekali.

Setelah selesai dari Puspa Lebo, kami melanjutkan perjalanan menuju ke Tugu Pahlawan dan Jembatan Suramadu. Wow, sungguh hari yang melelahkan, tetapi juga sangat menyenangkan. Terima kasih Bapak dan Ibu guru, karena sudah memberikan kepada kami pengalaman yang baru, kami tunggu Field Trip selanjutnya ya!

 

boost the values reap the success