| |

Semangat Hari Pahlawan

Bergerak bergerak
Serentak serentak
Menerkam menerjang terjang
Tak gentar tak gentar
Menyerang menyerang
Majulah majulah menang 

hari pahlawan 02

Ada yang tahu penggalan lirik di atas? Ya benar! Lirik di atas adalah lirik lagu “Maju Tak Gentar”, lagu di atas sering dinyanyikan ketika memperingati Hari Pahlawan. Hhmm, berbicara tentang pahlawan, kira-kira di kota mana yang biasa disebut dengan Kota Pahlawan? Yes! Benar, kota Surabaya  disebut juga dengan Kota Pahlawan. Surabaya dikenal sebagai Kota Pahlawan karena pada tanggal 10 November 1945, pemuda-pemuda Surabaya berjuang melawan tentara Sekutu yang diboncengi oleh NICA. Tanggal 10 November ditetapkan sebagai Hari Pahlawan dan pastinya semua rakyat di Indonesia juga memperingatinya, termasuk kami siswa di SD Kristen Petra 11 juga memperingatinya. Kami semua beserta guru dan karyawan memakai pakaian ala pejuang, supaya kami juga mempunyai semangat yang sama dengan para pejuang.

hari_pahlawan_02.jpghari_pahlawan_01.jpghari_pahlawan_04.jpghari_pahlawan_03.jpg

Untuk memperingati hari Pahlawan, kami mengikuti upacara dilanjutkan dengan gerakan makan  kerupuk bersama. Kami harus memakan kerupuk di waktu yang bersamaan. Kalian bisa membayangkan, bukan? Seluruh siswa siswi satu sekolah berkumpul untuk mengikuti kegiatan memakan kerupuk? Yaaa, sangat seru. Kami semua dengan semangat menghabiskan kerupuk yang ada di depan kami, yeaay, akhirnya kami berhasil melakukannya dengan baik.

Tentu banyak cara yang dapat kita gunakan untuk memperingati hari Pahlawan ini, bagaimana dengan kalian? Apa yang kalian lakukan untuk mengisi hari yang begitu bersejarah bagi Kota Pahlawan ini? Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawannya. Semangat Hari Pahlawan!

 

boost the values reap the success