| |

We are the blessed children

retret 06

Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, pernahkan kalian menantikan hari yang spesial bagi kalian? Tentu saja, pasti setiap dari kita pernah merasakannya juga. Begitu pula dengan kami, siswa kelas V, yang akan mengikuti retreat siswa, yang diadakan pada hari Rabu-Jumat, tanggal 14-16 November 2018, di Wisma GKI, Pacet. Kami sangat menantikan hari ini, karena kami penasaran dengan berkat apa yang akan kami terima pada kegiatan kali ini. Yessss, we are ready now!

retret_05.jpgretret_06.jpgretret_04.jpgretret_03.jpgretret_01.jpgretret_02.jpg

 

Seperti dugaan kami, pasti banyak berkat yang akan kami terima ketika mengikuti retreat ini, dan memang benar, kami mendapatkan banyak hal yang begitu luar biasa. Di hari pertama, kami mengikuti sesi bersama Pdt. Hana. Dari Ibu Hana kami diingatkan kembali tentang kasih Allah yang begitu luar biasa di dalam kehidupan kami, maka dari itu kami harus menjauh dari dosa dan memperbaiki diri setiap waktu, sehingga kami dapat berkenan bagi Allah dan mendapatkan kehidupan kekal.

Keseruan bertambah ketika memasuki hari kedua, kami mengikuti outbound yang terdiri dari 4 pos yang harus kami lewati. Dari setiap pos yang ada, kami harus mengutamakan kerja sama dan komunikasi yang baik antaranggota kelompok, jika tidak, maka kami akan kesulitan untuk menyelesaikan setiap tantangan yang ada. Setelah selesai outbound, kami bersiap-siap untuk mengikuti sesi selanjutnya. Tugas sesi selanjutnya, kami harus mempersiapkan diri untuk penampilan malam nanti,  yeay, kami begitu antusiasnya untuk menampilkan setiap talenta kami. Dan, sesi yang ditunggu pun akhrinya datang, kami dengan semangat menampilkan talenta kami, kelompok per kelompok. Wow¸ penampilan dari setiap kelompok pun sangat memukau. Salut untuk setiap usaha dan kerja sama setiap kelompok!

Di malam kedua ini, di sesi terakhir, ada perenungan malam. Dalam renungan malam ini, kami kembali diingatkan tentang keberadaan kami sebagai anak dari orang tua kami, kami sering membantah dan tidak bersyukur terhadap keluarga kami. Melalui perenungan tersebut, kami mau memperbaiki diri lagi, dan berjanji untuk menjadi anak yang lebih baik lagi.

            Ahhhhh, hari ini, hari ketiga, merupakan hari terakhir bagi kami untuk mengikuti retreat ini. Untuk menutup kegiatan ini, kami memilih KING & QUEEN sebagai penghargaan bagi mereka yang telah bersungguh-sungguh dan mengalami perubahan yang baik dalam dirinya. Dan, yang terpilih adalalah Nimo dan Calista, yeaaaaay. selamat ya, buat kalian berdua yang sudah menjadi panutan untuk kami semua.

            Kami bersyukur ketika kami diingatkan kembali bahwa, apa yang seharusnya kami lakukan ketika kami sudah ditebus dan dibayar lunas oleh Allah, apakah kami tetap melakukan setiap dosa, atau kami mau bangkit dan menjadi berkat bagi sesama kami, dan apakah kami semua dapat menjadi pelaku firman Allah?

Yakobus 1:22

“Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja: sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri”

Terima kasih untuk acara retreat nya. Semoga kami benar-benar bisa hidup dengan lebih baik, menjadi pelaku-pelaku firman, dan, hidup kami dapat memuliakan Tuhan.

boost the values reap the success