| |

Welcome Back to School

WhatsApp Image 2019 07 22 at 07.42.17

Liburan telah berakhir! Saatnya kembali untuk melakukan rutinitas sekolah. Yeaaay!! Rasanya tidak sabar untuk masuk ke sekolah kembali, bertemu dengan teman-teman, dan guru yang baru. Yes… I’m ready for it!

Hari ini, Senin, tanggal 15 Juli 2019, di SD Kristen Petra 11, adalah hari pertama saya masuk sekolah, saya sangat semangat dan antusias untuk memulai hari ini. Sekolah dimulai pukul 07.20, tetapi banyak dari antara kami yang datang lebih pagi untuk mempersiapkan diri. Saya disambut ramah dan hangat oleh bapak Satpam yang sudah siap menerima kami di gerbang sekolah, begitu juga dengan Bapak dan Ibu guru yang dengan sukacita menyambut kedatangan kami dan menanyakan apa saja yang kami lakukan selama liburan. Yaaa, kami semua memang rindu untuk bercakap-cakap dengan Bapak dan Ibu guru. Saya juga yakin jika Bapak dan Ibu guru pasti juga menantikan kedatangan kami kembali di sekolah ini.

 
IMG20190717081535.jpgIMG20190716075304.jpgIMG20190717102323.jpgIMG20190716075243.jpgIMG20190717103804.jpgWhatsApp-Image-2019-07-16-at-09.40.jpgWhatsApp-Image-2019-07-22-at-07.42.17.jpg

Bel sudah berbunyi, tiba saatnya kami masuk ke kelas. Suasana kelas terasa sangat nyaman karena sepertinya baru selesai dicat dan diperbaiki. Kami mengikuti Layanan Orientasi Sekolah (LOS) selama 3 hari. Hari pertama dibuka dengan upacara bendera, ini hari pertama saya mengikuti upacara bendera sebagai anak kelas 1 SD. Setelah kami mengikuti upacara bendera, dilanjutkan dengan perkenalan dengan Bapak dan Ibu guru yang mengajar kami untuk satu tahun ajaran ini. Upacara selesai dan kami kembali ke kelas kami masing-masing, kami istirahat sejenak, setelah itu, kami diajak untuk berkeliling sekolah, mulai dari ruang kepala sekolah, ruang guru, perpustakaan, lapangan, dan tempat-tempat lainnya yang ada di sekitar lingkungan sekolah kami, sampai terakhir di kantin. Kami sangat menikmati hari ini karena kami belajar banyak hal dan semakin mengenal lingkungan sekolah kami.

Pada hari kedua, setelah bel dibunyikan, kami melaksanakan fun gym bersama seluruh siswa dan Bapak Ibu guru SD Kristen Petra 11. Sungguh pagi yang menyehatkan, karena kami bisa berolahraga bersama di awal tahun ajaran ini. Setelah fun gym, Bapak dan Ibu guru mengadakan kuis, dan siapa yang menang akan diberikan hadiah. Yeeaa, kami sangat antusias untuk dapat menjawab setiap pertanyaan supaya kami mendapatkan hadiah. Setelah selesai fun gym dan bermain bersama, kemudian kami kembali ke kelas kami masing-masing, dan terkhusus untuk kelas I, kami membuat topi yang akan kami bawa pulang sebagai kenang-kenangan pernah mengikuti masa layanan orientasi siswa ini. Kami sangat antusias untuk membuat dan memakai topi yang sudah kami buat dan kami akan menceritakan kepada orang tua kami tentang kegiatan yang sangat menyenangkan hari ini.

Pada hari ketiga, hari terakhir mengikuti LOS, sebelum kami memulai kegiatan belajar pada hari ini, kami di ajak ke lapangan untuk bernyanyi dan bermain bersama, sehingga kami semua dapat mengenal satu sama lain melalui permainan tersebut. Kemudian, kami semua kembali ke kelas, kami di ajak Ibu guru untuk memperkenalkan diri kami di depan kelas, uuuuhh, rasanya sangat deg-degan, tetapi Puji Tuhan, hari ini kami semua berani tampil dan memperkenalkan diri kami masing-masing. Setelah memperkenalkan diri, kami diberikan oleh Ibu guru foto siswa yang ada di kelas, tugas kami adalah menempelkan ke buku yang sudah disediakan.

Sungguh menyenangkan 3 hari pertama saya bersekolah, saya dapat lebih mengenal diri sendiri, teman-teman, dan lingkungan yang ada di sekitar.. Yeay! Saya semakin semangat dan antusias untuk bersekolah di hari-hari ke depan… Semangat Pagi! Pagi…. Pagi… Pagi.. Yessss! Aku yakin aku bisa!

boost the values reap the success