| |

Petra Junior Cooking Competition

DSC04209

Ayooo… cepat… tambahkan garamnya! Ayo, aduk terus, supaya nasinya cepat tercampur dan tidak gosong!” Kalimat itu yang muncul, ketika kami, siswa-siswi SD Kristen Petra 11, mempersiapkan diri untuk mengikuti cooking competition yang akan diadakan pada tanggal 4 Oktober 2019, di Pakuwon Trade Center. Kami begitu antusias untuk mengikuti lomba ini, karena memasak adalah salah satu bakat yang kami miliki, dan kompetisi ini adalah salah satu wadah bagi kami untuk menyalurkannya.

SD Kristen Petra 11 maju dengan dua kelompok. Kelompok I beranggotakan Stephanie Chen dan Christian Davin Noel. Kelompok II beranggotakan Nathania Christabelle Tan dan Joshua Matthew Karuniawan. Kami berharap, jika kami yang terpilih, kami mampu membawa nama baik SD Kristen Petra 11. Menghadapi lomba ini, kami dengan semangat dan tekun melakukan latihan sampai kami benar-benar mantap melakukannya. Tema masakan dalam kompetisi pada tahun ini adalah makanan dan minuman nusantara. Ada beberapa pilihan menu yang dikeluarkan oleh panitia. Untuk makanan, ada nasi goreng jawa, nasi goreng mawut, dan nasi goreng sunda. Sedangkan untuk minuman, ada es campur, es teler, dan es manado. Kepastian akan menu mana yang menjadi menu lomba, akan diberitahukan oleh panitia pada saat hari-H.

IMG 9190

My First Experience

spelling_03.jpgspelling_01.jpgspelling_02.jpg

Hari Sabtu, tanggal 6 Oktober 2018. Saya (Sharon Sundjaja Budiyanto) mengikuti lomba Speeling Bee di Pakuwon Mall. Saya tidak menyangka, jika saya mendapatkan juara II pada waktu perlombaan itu. Saya mengikuti lomba ini dikarenakan saya menyukai pelajaran Bahasa Inggris. Saya bersyukur dan sangat senang karena ternyata, saya mampu untuk bersaing dengan anak-anak yang lain. Saat dipilih oleh guru Bahasa Inggris untuk mengikuti lomba ini, saya merasa antuasias sekali, karena ini merupakan pengalaman pertama saya untuk mengikuti lomba.

Lomba Pianika

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang akan datang, Dinas Pendidikan kota Surabaya mengadakan berbagai macam lomba. Salah satunya adalah lomba pianika. Lomba ini diikuti oleh 105 peserta siswa SD dari beberapa kecamatan yang ada di Surabaya. Kegiatan lomba pianika ini dilaksanakan pada hari Rabu, 20 April 2016 bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kota Surabaya.
Dalam kesempatan ini SD Kristen Petra 11 diwakili oleh Almerinda siswi kelas V. Melalui latihan dan kerja keras yang dibimbing oleh Ibu Sifera, kami memperoleh juara harapan 2. Melalui kemenangan ini kami bersyukur dan merasakan penyertaan Tuhan yang luar biasa untuk Almerinda.

PRESTASIKU

Selasa, 16 Februari hingga Rabu, 17 Februari 2016 UPTD BPS Kecamatan Sawahan lomba siswa berprestasi. SD Kristen Petra 11 mengirim 2 orang peserta yaitu Jocelyn dan Axel dari kelas V. Mereka berdua tampak semangat dan serius sekali. Pada hari itu kami bangga sekali, dengan pertolongan Tuhan dan kerja keras mereka berdua, SD Kristen Petra 11 memperoleh kemenangan di tingkat kecamatan. Jocelyn memperoleh urutan 2 dan Axel memperoleh urutan 4.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi mereka dalam bidang akademi, seni dan keterampilan. Kami bangga sekali, setelah melalui tingkat kecamatan mereka akan bertanding untuk tingkat kota. Ayo Jocelyn … Axel.. Kalian pasti bisa!!

lomba_berprestasi_2.jpglomba_berprestasi_1.jpg

Lomba Solo Vokal

solo_vokal_02.jpgsolo_vokal_01.jpg

Pada hari Kamis, 26 Maret 2015 PPPK Petra mengadakan lomba solo vokal tingkat SD. Lomba ini diikuti oleh seluruh SD Kristen Petra yang ada di Surabaya dan Sidoarjo. Dalam kegiatan ini setiap sekolah hanya boleh mengirim satu orang siswa saja. Pada kesempatan ini, SD Kristen Petra 11 diwakili oleh Airin siswa kelas VA.

Dalam mengikuti lomba vokal ini kami sangat giat dalam berlatih vokal. Meskipun belum memperoleh juara, kami tidak kecewa. Kami tetap bersemangat dalam berlatih agar dikesempatan yang akan datang kami bisa memperoleh hasil yang terbaik.

boost the values reap the success