| |

Christmas Bento

Kamis, 19 Desember 2013 aku siswa kelas V-B SD Kristen Petra 11 dan bundaku mengikuti lomba Cooking with Mom yang diadakan oleh PPPK Petra dengan tema "Christmas Bento".

"Felly.......nanti jangan grogi ya...sayang.." kata bundaku. " Oke....Bunda", kataku penuh semangat. Tanpa terasa kegelisahan mulai menyelimuti hatiku. "Tuhan Yesus.....berkati aku dan bunda saat ini". Itulah sekelumit kata yang terucap dalam hatiku untuk menghilangkan kegelisahan.

Nah... tibalah saatnya aku dan bunda harus berjuang "memasak". Bunda mulai mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan sedangkan aku membantu bunda mempersiapkan peralatan dan lainnya. Kami berdua mulai sibuk mempersiapkan masakan dan menyajikan Christmas Bento dengan waktu yang telah ditentukan oleh panitia lomba.

Waktupun berjalan begitu cepat. Akhirnya, selesailah sudah. Untuk menghilangkan ketegangan kami pun saling berpelukan dan mengucap syukur. "Terima kasih Tuhan Yesus", ucap kami berdua.

Berkali-kali bunda memelukku dan memberi semangat "Tenang sayang.. kita pasti menang", kata bundaku sambil mencium pipi dan keningku. Akupun menjadi lega dan tetap semangat menanti pengumuman pemenang.

Hatiku semakin gundah ketika pengumuman para pemenang dibacakan.

Daannnn... akupun spontan melonjak kegirangan sambil memeluk bundaku erat-erat ketika namaku disebut. "Bundaaa... kita menanggg...!" teriakku kegirangan. Kami meraih juara II dalam lomba tersebut.

Dengan wajah penuh kegirangan aku dan bunda menuju ke panggung untuk menerima penghargaan.

Terima kasih bunda...

Cooking2.jpgCooking4.jpgCooking1.jpgCooking3.jpg

boost the values reap the success