| |

Petra Junior Cooking Competition

DSC04209

Ayooo… cepat… tambahkan garamnya! Ayo, aduk terus, supaya nasinya cepat tercampur dan tidak gosong!” Kalimat itu yang muncul, ketika kami, siswa-siswi SD Kristen Petra 11, mempersiapkan diri untuk mengikuti cooking competition yang akan diadakan pada tanggal 4 Oktober 2019, di Pakuwon Trade Center. Kami begitu antusias untuk mengikuti lomba ini, karena memasak adalah salah satu bakat yang kami miliki, dan kompetisi ini adalah salah satu wadah bagi kami untuk menyalurkannya.

SD Kristen Petra 11 maju dengan dua kelompok. Kelompok I beranggotakan Stephanie Chen dan Christian Davin Noel. Kelompok II beranggotakan Nathania Christabelle Tan dan Joshua Matthew Karuniawan. Kami berharap, jika kami yang terpilih, kami mampu membawa nama baik SD Kristen Petra 11. Menghadapi lomba ini, kami dengan semangat dan tekun melakukan latihan sampai kami benar-benar mantap melakukannya. Tema masakan dalam kompetisi pada tahun ini adalah makanan dan minuman nusantara. Ada beberapa pilihan menu yang dikeluarkan oleh panitia. Untuk makanan, ada nasi goreng jawa, nasi goreng mawut, dan nasi goreng sunda. Sedangkan untuk minuman, ada es campur, es teler, dan es manado. Kepastian akan menu mana yang menjadi menu lomba, akan diberitahukan oleh panitia pada saat hari-H.

IMG 9190

Yess…!!! Akhirnya hari yang kami tunggu pun datang juga. Kami siap untuk menampilkan yang terbaik. Dan yang harus kami masak pada hari ini adalah nasi goreng mawut dan es campur. Begitu ada aba-aba lomba dimulai, kami segera menuju ke pantry untuk mengambil bahan-bahan masakan yang kami butuhkan, sebelum mulai memasak. Waktu yang disediakan oleh panitia adalah 90 menit. Kami memasak dengan penuh percaya diri, dan berharap bisa meraih hasil yang terbaik.

Akhirnya… waktu pengumuman hasil lomba pun tiba. Kami menunggu dengan harap-harap cemas. Kami masih berharap bisa menjadi juaranya. MC pun mulai mengumumkan hasilnya. Dari urutan ke-6… ternyata bukan nama kami yang keluar. Hingga pada urutan yang ke-4 dibacakan, nama Nathania Christabelle Tan dan Joshua Matthew Karuniawan pun disebut sebagai Juara IV. Tidak disangka pula… pada urutan ke-3, terdengar nama Stephanie Chen dan Christian Davin Noel disebutkan sebagai Juara III. Woww..! Kedua tim yang mewakili SD Kristen Petra 11 mampu meraih juara. Kami yakin bahwa apa pun yang kami lakukan tidak ada yang sia-sia. Ayo, teman-teman semua… kembangkan apa yang menjadi bakat kalian! Nikmati prosesnya, dan yakinlah apa pun yang kita lakukan tidak ada yang sia-sia. Tuhan memberkati.

boost the values reap the success